Macam-macam perbuatan syirik

Macam-macam perbuatan syirik

source : google images

"Macam-macam perbuatan syirik"-Assalamu Alaikum Wr. Wb.
 
        Syirik merupakan suatu dosa besar yang tidak akan diampuni oleh Allah SWT. Syirik adalah suatu perbuatan manusia yang menduakan Allah. Menduakan disini berarti mempercayai adanya kekuatan atau kuasa yang lain selain Allah SWT.

Macam-macam perbuatan syirik atau jenis-jenis perbuatan syirik:

1. Syirikul Akbar (Syirik Besar)
Syirikul Akbar adalah suatu perbuatan syirik yang sangat berbahaya bagi manusia. Pelaku Syirikul Akbar biasanya telah melupakan Allah SWT. Contoh perbuatan syirikul akbar adalah pergi ke dukun, menyembah barang-barang yang dianggap keramat seperti keris, batu, pohon, dan cincin, mendatangi tempat-tempat yang dianggap keramat untuk diberikan sesajen.

2. Syirikul Asghari (Syirik kecil)
Syirikul asghari adalah perbuatan syirik dimana pelakunya lebih mencintai makhluk ciptaan Allah ketimbang penciptanya sendiri yaitu Allah SWT. Syirikul asghari jarang disadari oleh pelaku syirik itu sendiri. Mengapa? karena perbuatan yang mereka lakukan tidak kasat mata dan tidak dapat diketahui oleh orang lain. Contoh dari syirikul asghari adalah mencitai pasangan secara berlebihan. mereka lebih memilih untuk bersama pasangannya dan lupa untuk beribadah kepada Allah SWT yang menciptakan pasangannya.

Semoga kita semua termasuk orang yang tidak pernah melakukan perbuatan syirik. Amin.
Wassalamu alaikum Wr.Wb.

Inilah tulisan saya yang berjudul "Macam-macam perbuatan syirik"

0 Response to "Macam-macam perbuatan syirik"

Posting Komentar