Penyakit yang sering muncul saat berkemah

penyakit yang sering muncul saat berkemah


Assalamu Alaikum Wr. Wb.

        Pada kesempatan kali ini, saya akan membahas "Penyakit yang sering muncul saat berkemah". Berkemah merupakan suatu kegiatan dimana pesertanya pergi ke suatu tempat untuk mendirikan kemah dan tinggal untuk beberapa malam di perkemahan.
        Ada beberapa penyakit yang biasa muncul saat berkemah. antara lain:

1. Gatal-gatal
    Biasanya gatal-gatal disebabkan oleh serangga, tanaman di sekitar kemah, dan makanan yang dikonsumsi saat berkemah. Cara mengobati gatal-gatal karena serangga dan tanaman adalah memberikan bedak atau obat gosok yang mampu mengobati gatal. Cara mengobati gatal-gatal karena alergi adalah meminum air kelapa muda.

2. Diare
   Diare merupakan penyakit pencernaan dimana penderitanya terlalu sering mengeluarkan feses dalam wujud cair. Penyebab diare di perkemahan adalah makanan dan minuman yang dikonsumsi kurang bersih. Cara mengobatinya adalah minum kunyit yg dilarutkan dalam air hangat, minum teh, dan minum oralit (larutan gula garam)

3. Sakit Kepala
    Sakit kepala disebabkan oleh kurang istirahat, tidak terbiasa berkemah, dan perubahan pola hidup di perkemahan. Di perkemahan kita tidak boleh kurang tidur dan tidur berlebihan.

4. Anemia
    Anemia adalah suatu penyakit dimana sel darah merah dalam tubuh berkurang. Penyakit ini disebabkan oleh kurangnya waktu tidur di kemah. Cara mengobatinya adalah banyak mengkonsumsi makanan yang mengandung zat besi. zat besi dapat diperoleh dari sayur-sayuran.

Terima kasih telah membaca artikel saya yang berjudul  "Penyakit yang sering muncul saat berkemah". 

0 Response to "Penyakit yang sering muncul saat berkemah"

Posting Komentar