Manfaat Belajar Karate

Manfaat Belajar Karate

-->
      Karate merupakan seni bela diri yang sangat populer di dunia. Hampir di seluruh negara terdapat perguruan karate. Karate berasal dari jepang. Karate memiliki banyak aliran yang memiliki perbedaan satu sama lain. Karate memiliki sangat banyak manfaat. Adapun manfaatnya sebagai berikut:

1. Sebagai alat perlindungan diri
     Poin ini merupakan manfaat utama dari belajar karate. Dengan belajar karate, kita mampu menjaga diri dari gangguan dari luar. Seperti preman dan pencuri.

2. Melindungi orang yang kita cintai
     Selain sebagai alat perlindungan diri, karate juga dapat dimanfaatkan untuk melindungi orang yang kita cintai. Banyak orang yang tidak berdaya ketika melihat orang yang mereka cintai diganggu. Mereka berpikiran bahwa mereka tidak mampu menghadapi orang yang mengganggu orang yang dia cintai. Mereka merasa kurang PD dengan kemampuannya. Dengan belajar karate, kita akan merasa PD menghadapi orang jahat.

3. Menjaga kesehatan
    Setiap pelajaran dalam karate akan menguras tenaga dan stamina. Tapi hal ini yang akan membawa kita ke keadaan sehat. Dengan belajar karate, stamina akan bertambah, menjaga kesehatan jantung, diabetes dan banyak penyakit lainnya.

4. Memperbaiki penampilan fisik
    Dengan belajar karate penampilan fisik kita akan lebih baik. Pasalnya, dalam karate banyak gerakan- gerakan yang akan mengarahkan postur tubuh ke arah yang ideal.
--> 5. Tempat melatih mental dan memperbaiki kepribadian
    Karate mengenal yang namanya sumpah karate. Sumpah karate ini berisi :
    a. sanggup memelihara kepribadian
    b. sanggup patuh pada kejujuran
    c. sanggup mempertinggi prestasi
    d. sanggup menjaga sopan santun
    e. sanggup menguasai diri
     karateka yang berjiwa bushido(ksatria), akan bersungguh-sungguh mengamalkan sumpah karate. Dan ini akan melatih mental dan kepribadian

6. Sarana penyalur hobi
     Banyak orang-orang nakal yang hobinya berkelahi sana sini tanpa ada alasan yang jelas. Kalo ada memiliki hasrat bertarung yang tinggi, silahkan masuk karate. Disana anda akan melihat pertarungan sesungguhnya.

7. Sarana penyalur bakat
     Jika anda memiliki bakat dalam berkelahi atau fighting, apa salahnya anda mencoba masuk ke perguruan karate. Karate memiliki banyak event yang diselenggarakan setiap tahun bahkan setiap 6 bulan sekali. Inilah kesempatan untuk mengukir prestasi dari bakat yang dimiliki.

8. Menambah Teman
     Banyak yang berpikir bahwa di karate itu tempatnya orang yang sangar, kejam, dan serius. Tapi tidak semua perguruan karate yang seperti itu. Tempat latihan saya merupakan tempat latihan yang disiplin. Tapi, sensei(guru)-nya ramah. Begitu juga dengan para senpai(senior). Kita bisa berteman dengan senpai maupun sensei.

1 Response to "Manfaat Belajar Karate"

  1. Salam kenal Gan
    arti dari karate itu apa ya Gan?
    dan untuk bisa merasakan manfaat dari karate itu perlu latihan berapa bulan ya?
    dan saya infokan, jika ada yang mencari baju senam murah berkualitas dengan merk Crystal silahkan kunjungi www.bajusenamgrosir.com
    thanks :)

    BalasHapus