Resensi Novel "Jangan Rebut Pacar Gue"

Jangan rebut pacar gue adalah sebuh novel tentang cinta. Pengarang dari novel ini bernama Sisca Monica. Langsung saja ini format resensi yang baik dan benar dari novel ini.



   1.       Judul Buku                          : Jangan  Rebut Pacar Gue
   2.       Identitas Buku  
a)   Pengarang          : Sisca Monica
b)    Tebal Buku          : 128 halaman
c)    Ukuran buku      : 15cm X 20 cm
d)    Penerbit              : Ronny Syaputra
   3.       Sinopsis                :              
Kesal!
Jengkel!
Sebel!
Semua beraduk menjadi satu di hati Amelia setelah mengetahui cowok  yang dekat dengannya jalan dengan cewek lain. Dengan perasaan kesal,Amelia ingin memutuskan hubungannya  tetapi ia terlanjur sayang meski sejauh ini belum ada pernyataan resmi baik darinya maupun dari Aril tentang kebersamaan mereka selama ini
Dengan diam-diam Amelia pun berusaha membalas perlakuan Aril dengan mengubah penampilannya  dari biasa menjadi luar biasa.Dengan penampilan barunya Amelia berusaha mendekati cowok lain  dengan niat ingin membuat Aril cemburu.Usaha Amelia tidak sia-sia,Aril pun panas karena cemburu dengan apa yang dilakukan oleh Amelia.
Aril  cemburu kepada Amelia kerena sering jalan berdua dengan cowok yang bernama Andri.Aril berusaha menghubungi  ponsel Amelia untuk mengetahui apa yang terjadi.Namun sayang  Amelia mematikan ponselnya .karena kesal Aril pun bercerita kepada Mayang,Ibu Marlin dan sahabatnya Bimo bahwa hubungannnya dengan Amelia terserang virus C3(Cekcok,curiga dan cemburu) dan Ibu Marlin tersenyum seraya memberi saran,bahwa sebaiknya Aril dan Mayang menemui Amelia dan menjelaskan semmuanya,Namun Aril belum siap bertemu dengan Amelia karena Khawatir apa yang di tuturkannya tidak akan dipercaya oleh Amelia.Harapan Aril yang dapat menyampaikan atau memberitahukan Amelia ternyata Bimo memberitahukan yang sebenarnya bahwa hubungan Aril dan Mayang hanyalah sebatas hubungan   persaudaraan,tidak lebih.
Merasa diperlakukan secara tidak Adil pada Mayang Amelia mendatangi ruang kelas Mayang dan meminta penjelasan dengan apa yag terjadi,setelah semuanya di jelaskan kini Amelia  mengerti dan merasa malu pada dirinya  dan semua kembali seperti semula.
   4.       Penilaian
Kelebihan            :  Kata-Katanya mudah dimengerti.

Kekurangan         : Tidak konsisten dalam penulisan nama tokoh.

0 Response to "Resensi Novel "Jangan Rebut Pacar Gue""

Posting Komentar