Contoh menceritakan pengalaman lucu dalam bentuk narasi


Contoh menceritakan pengalaman lucu dalam bentuk narasi

Cerita ini bermula ketika aku sedang jalan-jalan di malam minggu. Saat itu jam setengah 5 sore, saya mengitari kota sengkang untuk mencari pengalaman dan teman baru. Tak terasa adzan maghrib telah berkumandang, aku langsung singgah ke masjid terdekat yang kulewati yaitu masjid raya sengkang.
Setelah shalat, aku melanjutkan jalan-jalanku. Ketika aku lewat di jalan jawa, aku mendengar suara seseorang sedang memanggilku. Ternyata suara itu adalah suara temanku waktu SMP, aku singgah dan melihat banyak sekali temanku sedang berkumpul disitu. Kami saling bercerita tentang sekolah kami yang baru. Kami berbincang sangat lama, sampai-sampai aku nyaris tak mendengar seruan yang memanggil umat muslim untuk shalat. Aku lalu bergegas ke masjid callaccu.

Disana aku mengambil air wudhu, lalu masuk ke masjid. Di dalam masjid aku melihat seorang remaja dengan tubuh tinggi, rambut pirang, kulit putih, dan mata bulat yang biru seperti laut. Aku langsung menduga ini pasti adalah turis islam dari luar negeri. Entahlah dia berasal darimana. Aku mendengar dia berbicara sambil mendorong temannya yang orang indonesia ke belakang.  Dia bilang “sor oko ced e sor oko ced e” Aku tidak tahu apa yang ia katakan. Aku mengira dia adalah orang jerman karena aku tidak paham sedikitpun dari apa ia katakan. Tapi, aku mencoba menyimak dengan baik ternyata yang dia katakan adalah “ soroko cedde’ soroko cedde’”. Aku nyaris tertawa terbahak-bahak di rumah Allah itu. Tapi aku beristighfar dan mulai bersiap untuk melaksanakan kewajibanku yaitu shalat.

0 Response to "Contoh menceritakan pengalaman lucu dalam bentuk narasi"

Posting Komentar